Pemulih Persalinan Normal Bag2

Memijat bokong. Lakukan teknik memijat seperti no. 2 dan 3. Gerakan memijatnya ke samping kanan dan kiri bokong Mama, lalu ke atas dan ke bawah, dari batas paha dan bokong hingga batas pinggang dan bokong. 5. Memijat punggung, pinggang, dan belikat. Gerakan naik turun, mulai punggung hingga ke pinggang, lalu balik lagi ke pungung. 6. Memijat pundak.

Baca juga : ausbildung jerman

Gerakan memijat dilakukan ke samping kanan dan kiri pundak kanan, lalu pindah ke pundak kiri dengan gerakan sama. 8. Memijat tangan. Gerakan memijat dari bagian lengan hingga punggung tangan. B. POSISI TELENTANG Bagian depan tubuh Mama pun perlu mendapatkan pijatan. Jadi, setelah memijat Mama dengan posisi tengkurap, sekarang saatnya Papa memijat Mama dengan posisi telentang. 1. Memijat telapak kaki. Pijat telapak kaki terlebih dahulu, kemudian jari jemari kaki, diteruskan ke punggung kaki, dan pergelangan kaki. 2. Memijat bagian depan kaki (tulang kering). Gerakan memijat dengan gerakan ke arah pergelangan kaki hingga lutut dan kembali lagi ke awal. 3.

Memijat paha. Gerakan memijat dimulai dari lutut bagian atas hingga paha atas, lalu kembali lagi. 4. Memijat payudara. Baik untuk melancarkan ASI dan untuk meminimalkan terjadinya pembengkakan payudara. Lakukan gerakan memijat tangan kiri menekan payudara ke arah dada, tangan kanan mengurut dari atas payudara hingga dada. Lakukan juga mengurut bagian payudara sebelah samping luar dengan tangan kanan ke arah dada. 5.

Memijat wajah. Gerakan memijat dari atas dahi hingga ke samping, lalu kembali lagi ke dahi. 6. Memijat kepala. Gerakan memijat dari dahi hingga ke arah kepala bagian atas (ubun-ubun). Nomor depan: “Pijatan Cinta Pemulih Persalinan Sesar”.

Terus Berpikir Positif

Puji syukur alhamdulillah, selama hamil saya tidak memiliki keluhan berarti, hanya saja terdapat tanda hitam di sekitar kulit ketiak dan leher. Sesekali saya merasakan sesak napas namun tidak berlangsung lama apalagi mengkhawatirkan. Hampir 4 tahun saya menunggu hadirnya buah hati, jadi saya tidak mau membebani dengan pikiran-pikiran negatif yang akan membuat saya khawatir. Berbahagialah selalu, maka Anda akan merasa relaks. 1. Nur iswati ( 39 week )

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published.