Mau Cepat Belajar Bahasa Norwegia? Ikuti 7 Triknya Ini

Mau Cepat Belajar Bahasa Norwegia? Ikuti 7 Triknya Ini

Cara tercepat untuk mempelajari bahasa asing tentu saja dengan mengikuti kelas kursus bahasa di Eduversity misalnya. Jadi jika ingin belajar bahasa Norwegia cara paling cepat adalah pergi kesana.

Namun apa daya jika situasi keuangan tidak mendukung untuk bisa pergi kesana. Tidak perlu bingung dan putus asa karena masih banyak cara untuk bisa mempelajarinya.

Belajar bahasa Norwegia tidak harus tinggal di sana. Motivasi yang kuat tentu akan membukakan jalan agar kamu bisa belajar dengan cara lainnya.

Misalnya saja melalui buku dan juga tempat kursus bahasa Norwegia.

7 Cara Cepet Cepat Belajar Bahasa Norwegia

Selain itu Tak perlu pergi ke Norwegia untuk belajar bahasa mereka. Masih banyak cara belajar bahasa Norwegia dengan cepat yang dilakukan sendiri di rumah

Nah bagi kamu yang ingin belajar dengan maka tujuh trik berikut ini bisa dilakukan.

Belajar melalui aplikasi

Trik pertama ini dilakukan oleh banyak orang yang ingin mengetahui dan belajar bahasa Norwegia sehari-hari. Banyak aplikasi gratis yang bisa diunduh di smartphone sehingga kamu bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Apa saja yang diajarkan melalui aplikasi> Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan seperti belajar alfabet, kosakata, pelafalan melalui audio atau belajar melalui gambar. Berbagai metode hafalan bisa kamu pilih sesuai kemampuan yang dimiliki.

Membaca buku dan berita Norwegia

Sebanyak mungkin kamu harus membaca buku dan juga berita jadi tidak hanya menggantungkan diri melalui aplikasi.

Di dalam buku dan berita kamu akan menemukan rangkaian kata bahkan kosakata yang mungkin tidak terdapat dalam aplikasi.

Mulailah dengan membaca buku cerita anak-anak yang memiliki bahasa ringan. Baru setelah itu gantilah dengan berita tentang politik atau bisnis.

Menonton film Norwegia

Menonton hampir mirip dengan membaca hanya saja kamu akan membuat telinga lebih peka akan pelafalan. Baik membaca dan mendengarkan akan meningkatkan kemampuan secara pasif.

Hal ini dibutuhkan sebelum kamu mempelajari bagaimana caranya untuk berbicara dan melakukan percakapan. Hindari menggunakan subtitle ketika menonton.

Awalnya kamu akan merasa bingung namun lama kelamaan akan terbiasa sehingga akan penasaran dengan kosakata baru yang terdengar asing.

Menulis selama lima menit setiap hari

Menulis di pagi atau malam hari selama lima menit akan membuat peningkatan secara personal. Cobalah untuk flashback apa saja yang sudah dilakukan dalam sehari, baik itu yang berhubungan dengan kegiatan belajar, bekerja atau di keluarga.

Kamu bisa menceritakannya dalam bentuk tulisan bahasa Norwegia. Kebiasaan ini harus dibangun dengan rutin maka harus dilakukan setiap hari. Apabila masih kesulitan dalam beberapa kata, tengoklah ke dalam kamus.

Bertemu dengan komunitas Norwegia

Carilah lingkungan yang kondusif untuk belajar. Maka selain tempat kursus, kamu bisa menemukan berbagai komunitas yang berhubungan dengan negara Norwegia. Misalnya saja komunitas bahasa atau hobi yang penuh dengan native speaker

Kamu harus menemukan mereka baik secara langsung atau online. Mengunjungi forum ini akan membuka wawasan bagaimana kebudayaan dan bahasa Norwegia seluas mungkin.

Merekam pelafalan diri sendiri

Mungkin terdengar aneh, namun disinilah kamu bisa mengukur apakah pelafalan yang sudah diucapkan benar. Kamu bisa mengucapkan beberapa kalimat atau bahkan kosakata. Rekam suaramu sendiri kemudian dengarkan, apakah sudah sama seperti native speaker yang mengucapkan.

Jika belum maka ulangi dan perbaiki dimana kesalahannya. Lama kelamaan kamu akan terbiasa dengan cara berbicara orang Norwegia.

Bahasa Norwegia sebagai bagian dalam kehidupan

Buatlah bahasa Norwegia menjadi bagian dalam hidup sehingga kamu tidak akan pernah bosan atau jenuh mempelajarinya.

Misalnya saja rutinitas menonton acara TV lokal diganti dengan channel Norwegia. Dengarkan sebanyak mungkin podcast dengan cerita-cerita unik dalam bahasa Norwegia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.