Tipe Penjepit dan Pop-up

Roti panggang memang menjadi pilihan tepat bagi menu sarapan Anda. Namun, pernahkah Anda memilah-milah peranti pemanggang roti mana yang paling sesuai dengan bagi kebiasaan keluarga Anda? Kres, kres! yang terdengar, ketika gigi menyentuh pinggiran roti panggang yang renyah. Warna Demikian suara kecokelatan menutupi putihnya roti, sebagai tanda reaksi panas dari peranti peranti pemanggang roti. Tandanya, roti sudah matang dan siap disantap.

Baca juga : Harga Genset Yanmar

Pemandangan inilah yang mungkin Anda nikmati, kala waktu sarapan tiba. Di balik nikmatnya setangkap roti panggang, pilihan peranti-peranti pemanggang (toaster) yang Anda gunakan sangatlah berpengaruh. Secara keseluruhan, peranti ini terbagi atas 2 jenis, yakni pemanggang (toaster) pop-up dan tipe penjepit (sandwich maker).

Perbedaannya pun cukup signifikan, mulai dari bentuk desain, cara pemakaian, hingga hasil roti. Pertanyaannya, produk pemanggang pop-up atau sandwich maker apakah yang harus Anda pilih dari beragam merek yang merajai pasar, demi mendapatkan hasil roti sesuai keinginan? Berikut adalah uraian hasil uji coba yang dilakukan pada 2 jenis pemanggang roti, dengan merek-merek yang cukup sering ditemukan di pasar peranti, antara lain Electrolux, Philips, dan Sharp.

Electrolux ESM3000

Pemanggang ini memiliki tampilan elegan dan ramping, dengan warna hitam dan corak khas Electrolux di permukaan atasnya. Daya yang dibutuhkan adalah 750-850W.

u Fitur Memiliki indikator panas yang dapat menyala dan mati dengan sendirinya.

u Waktu Panas Dibutuhkan waktu 5 menit hingga peranti ini panas dan siap dipakai.

u Warna Roti • 2 menit: Warna roti masih putih kekuningan. • 4 menit: Warna roti masih kuning dengan bagian tengah agak cokelat muda. • 7 menit: Warna roti masih kuning, bagian tengahnya lebih cokelat, hanya tidak terlalu mencolok.

u Kerenyahan Roti • 2 menit: Masih lembek. • 4 menit: Masih lembek, hanya di bagian tengah sudah agak garing. • 7 menit: Pinggiran sudah garing, bagian tengah cukup renyah dan garing. Sulit dipatahkan. u Isi Roti Isi roti—seperti keju dan meises—sudah meleleh di menit ke-2.

u Keamanan Ketika Dipegang Permukaan peranti panas ketika dipegang. u Kemudahan Dibersihkan Cukup dibersihkan dengan lap basah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *