Selain Untuk Eye Shadow, Ini 6 Kegunaan Concealer Lainnya

kegunaan concealer

Kegunaan Concealer – Apakah anda bagian dari kaum hawa yang masih menggunakan make up untuk berdandan? Sering menggunakan berbagai merek dan jenis kosmetik, tetapi masih belum terlalu canggih dalam berdandan.

Baca Juga: Cara Membuat Slime

Anda mesti mengetahui salah satu kosmetik dasar yang sering digunakan para artis untuk make up yaitu concealer. Kegunaan concealer ini beraneka rupa sesuai dengan arah dan tujuan yang kita inginkan.

Selain Untuk Eye Shadow, Ini 6 Kegunaan Concealer Lainnya

Misalnya anda ingin menjadikan kegunaan concealer untuk foundation bisa juga, tetapi kegunaan concealer ternyata lebih dari sekedar sebagai bahan foundation saja, concealer bisa dijadikan bahan untuk merapikan alis hingga sebagai basis eye shadow. Berikut beberapa kegunaan concealer sesuai dengan jenis nya:

1. Sebagai pengganti contour

Pertama, jenis kegunaan concealer sebagai pengganti contour. Jika anda kehabisan bahan contour warna cream anda bisa menggunakan concealer yang rata rata bisa anda cari warna gelapnya.

Untuk mencari bahan concealer warna gelap, anda tidak perlu khawatir karena untuk bahan satu ini begitu banyak produk produk yang dikeluarkan oleh pabrik. Anda tinggal memilih dan mencari cari di toko-toko kosmetik niscaya akan menemukan banyak brand yang menjual bahan concealer warna dasar gelap.

2. Sebagai base awal eye-shadow

Kedua, kegunaan concealer selanjutnya adalah sebagai base awal eye-shadow. Anda mesti agak jengkel bukan ketika melihat eye-shadow tidak kentara dengan baik. Maka salah satu solusi tercepat dan terbaik adalah dengan menggunakan concealer.

Anda bisa menggunakan concealer dengan mengaplikasikan secara perlahan lahan di kelopak mata anda sesuai dengan selera anda. Jika anda belum pernah mencoba concealer untuk base eye shadow, anda bisa mencobanya terlebih dahulu di rumah baru ketika dirasa cocok dan nyaman. Anda bisa gunakan concealer sebagai base eye shadow.

3. Untuk merapikan bentuk alis

Ketiga, kegunaan concealer selanjutnya adalah untuk merapikan bentuk alis ketika anda malas untuk mencukur alis. Jika anda merasa alis anda kurang rapi dan mengalami rasa malas untuk merapikannya.

Maka solusi paling mudah dalam jangka pendek adalah dengan menggunakan concealer untuk merapikan alis anda. Caranya dengan mudah ketika anda menggambar alis dan ternyata tidak rapi, anda bisa gunakan concealer untuk dijadikan penegas gambar alis agar terlihat lebih rapi di bagian tertentu.

4. Menyamarkan garis halus

Keempat, kegunaan concealer selanjutnya dapat menyamarkan garis halus yang tidak perlu di bawah mata anda. Biasanya cara ini sering digunakan para artis untuk menghilangkan secara sementara garis garis halus di bawah mata ketika mereka tampil di panggung.

Kamu bisa meniru cara ini dengan mempelajari teknik teknik penyamaran concealer untuk menghilangkan sementara garis garis di bawah mata anda. Karena jika anda tidak tepat dalam mengapliakasikan teknik-tekniknya, yang ada bukannya menghilang sementara malah justru terlihat dan nampak.

5. Memberi efek terang atau highlight

Kelima, kegunaan concealer adalah memberi efek terang atau highlight pada bagian beberapa wajah yang ingin anda tonjolkan. Misalnya anda ingin menghighlight bagian dagu atau tulang hidung atau jidat tengah. Maka anda bisa gunakan concealer dengan karakter shade lebih terang dibandingkan foundation yang anda pakai sebelumnya.

6. Menutupi bekas jerawat

Keenam, kegunaan concealer selanjutnya menutupi bekas jerawat di bagian wajah. Wow, ini adalah kegunaan concealer yang paling banyak ditunggu kalangan kaum hawa bukan? Nah, tentu saja semua wanita ingin bekas jerawatnya tidak terlihat dan wajah menjadi terlihat flawless.

Oleh karenanya, anda bisa menggunakan concealer untuk menjadikan wajah anda terlihat flawless dengan mempelajari cara cara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *