Mari Belajar, Contoh Kata Kerja Bahasa Inggris Disini

Mempelajari kata kerja dalam bahasa Inggris itu susah-susah gampang. Anda bisa mempelajari struktur kosakata bahasa Inggris ini melalui otodidak atau mengikuti lembaga kursus bahasa inggris yang sudah familiar di beberapa tempat di ibukota.

Salah satu les bahasa inggris terbaik di jakarta yang direkomendasikan karena memiliki berbagai program bahasa inggris secara lebih spesifik.

Baca Juga: Jenis Jenis Interior Kantor

Misalnya ada english for bisnis, english for toefl dan ielts yang tentunya akan mengupgrade kemampuan anda memahami kelas kata dalam bahasa inggris. Seperti misalnya memahami kata kerja dalam bahasa inggris.

Pengertian Kata kerja Dalam Bahasa inggris

Kata kerja dalam bahasa Inggris atau biasa disebut dengan verba atau verb. Merupakan salah satu kelas kata dalam tata bahasa bahasa inggris. Kelas kata yang lain adalah kata benda (biasa disebut dengan noun), kelas kata sifat (biasa disebut dengan adjective atau adjectiva), serta kelas kata keterangan (yang biasa disebut dengan adverb).

Kelas kata kerja merupakan salah satu kelas kata yang mudah dipahami. Karena sering kali digunakan dalam berbagai kesempatan, misalnya saat listening, writing, speaking atau reading.

Kelas kata kerja dalam bahasa inggris yang sering digunakan adalah reguler verb (kata kerja beraturan) dan irreguler verb (kata kerja tidak beraturan). Dua jenis kata kerja dalam bahasa inggris ini memiliki jenis identifikasi yang sangat mudah untuk dikenali.

Mari Belajar, Contoh Kata Kerja Bahasa Inggris Disini

Untuk reguler verb, biasanya dapat dikenali dari verb dua dan verb tiganya yang mayoritas menggunakan akhiran -ed. Misalnya contoh berikut ini:

1.Work menjadi worked

2.Kill menjadi killed

Akan tetapi untuk memahami verb satu nya atau verb originalnya anda tetap harus menguasai kosakata dalam bahasa inggris sebanyak-banyaknya. Selain dengan berakhir -ed. Terdapat juga berakhiran -t yang bisa menjadi penanda. Misalnya contoh berikut:

1.Sleep menjadi slept
2.Dream menjadi dreamt

Pada contoh kasus yang lain pada kata kerja tidak beraturan (irrguler verb), kata kerja jenis kedua dan jenis ketiga kadang tidak memiliki pola yang sama seperti kata kerja beraturan. Jika kata kerja beraturan dapat diidentifikasi dari kata kerja kedua dan ketiga. Maka kata kerja tidak beraturan harus anda hafal dengan baik. Misalnya contoh berikut ini:

1.Dag, dig, dug

Jika ingin menguasai kosakata kerja dalam bahasa inggris dalam dua tipe ini. Anda disarankan untuk sering-sering membuka kamus. Baik kamus online maupun kamu offline. Karen dalam setiap kamus biasanya terdapat penanda yang sangat bermanfaat untuk para pembacanya. Penanda ini akan memberitahukan anda apakah kata tersebut termasuk ke dalam verb, noun atau adjective.

Misalnya ketika anda mencari terjemahan “berlari” dalam bahasa inggris akan keluar “run (v)” run disini artinya berlari. Sementara penanda v berarti merupakan kata kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *