Lupakan Borax, Ini Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal

slime

Jasa Interior Jakarta – Slime salah satu mainan zaman modern yang digunakan dari anak-anak hingga orang dewasa. bentuk slime sangat menarik sehingga menjadi salah satu mainan yang sangat menarik. Slime adalah mainan yang sangat lentur dan lengket terbuat dari campuran bahan borax dan air.

Tekstur slime yang seperti lem dan dibuat dari warna yang bervariasi membuat banyak anak-anak tertarik untuk memainkannya. Slime sebenarnya bukanlah mainan baru dan sudah diperkenalkan sejak tahun 1976 oleh Mattel. Saat ini banyak remaja serta orang dewasa yang memainkan slime dan membuatnya sebagai video.

Kini slime bukanlah mainan yang asing dan harus dibeli. Slime dapat dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Tidak mahal membuat slime sendiri daripada harus membelinya dari luar negeri dan menguras isi dompet.

Lupakan Borax, Ini Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal

Ada berbagai macam cara membuat slime, selain borax bahan dasar slime dapat digantikan oleh lem povinal yang dicampur dengan bahan lainnya dan yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan bahan borax.

Baca Juga: Jasa Desain Interior Kantor

Akan tetapi ada baiknya Anda melupakannya karena mungkin saja borax mengandung bahan berbahaya dan ada baiknya ganti dengan bahan yang lebih aman. Berikut ini cara membuat slime dengan lem povinal dan bahan lainnya yang bisa ditiru:

1. Slime Lem Povinal

Ini adalah resep dasar yang bisa diikuti oleh siapa saja. Resep dasar ini menggunakan lem povinal sebagai pengganti borax. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah wadah untuk mencampur, lem povinal 3 sdm, sabun cair, baking powder, obat tetes mata, air, pewarna makanan, and baby oil.

Cara membuatnya adalah campurkan lem serta air ke dalam wadah kemudian aduk and tambahkan baking powder dan campur kembali hingga merata. Tambahkan obat tetes mata, sabun cair, dan pewarna makanan secukupnya. Aduk hingga adonan mengental sehingga menjadi slima. Jika masih kurang kenyal tambahkan kembali obat tetes mata.

2. Slime lem povinal shampo

Jika tidak memiliki sabun cair di rumah bisa menggunakan shampo. Pengganti ini juga akan membuat slime tetap wangi ketika dimainkan. Bahan yang digunakan pun juga berbeda karena bahan kimia yang terdapat dalam shampo lebih rumit untuk diolah menjadi slime. Siapkan bahan-bahan seperti lem povinal 5 sdm, wadah untuk mencampur, shampo setengah sachet, deterjen bubuk, bedak dan pewarna makanan.

Langsung saja cara membuat slime dengan lem povinal dan shampo adalah mencampurkan keduanya ke dalam wadah. Tambahkan deterjen bubuk kemudian aduk merata ketia bahan. Masukan pewarna makanan perlahan hingga warna merta sesuai keinginan. Apabila masih belum berbentuk kental tambahkan deterjen bubuk. Tunggu beberapa menit hingga menjadi lebih padat.

3. Slime tepung kanji

Selain lem povinal bahan alternatif yang lain dan bisa digunakan dengan mudah adalah tepung kanji. bahan ini cukup mudah and tergolong aman jika digunakan untuk anak-anak. bahan-bahan yang diperlukan adalah wadah untuk mencampur, pengaduk, tepung kanji 2 gelas belimbing, minyak sayur, air dan pewarna makanan.

Baca Juga: Jasa Interior Ruangan

Bahan-bahan yang tidak mengandung kimia berbahaya diperlukan walaupun hasilnya tidak wangi. Jika ingin wangi gunakan pewarna makanan yang merupakan essence sehingga menimbulkan aroma yang makanan yang harum.

Cara membuat slime ini bisa dimulai dengan menuang tepung kanji ke dalam wadah. Tuang air bersih perlahan jangan terlalu banyak lalu aduk. Tambahkan minyak sayur kemudian aduk aduk sampai mengental hingga tingkat kekentalan yang diinginkan. Jika sudah tambahkan pewarna makanan dan essence and aduk sampai warna bercampur merata. Kini slime dari tepung kanji bisa Anda gunakan dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *