Lezatnya Kuliner Ceker dan Bakso Khas Jawa Timur

bakso

Surabaya terus saja melahirkan kedai-kedai yang menyediakan olahan unik dan lezat. Nasi yang dibentuk jadi burger berisi aneka olahan ayam yang lezat hanya salah satunya dan juga nasi tumpeng.

Selain itu masih ada ceker yang diolah mengikuti tren rasa pedas yang menggigit lidah. Namun di antara kedai hidangan baru yang berdatangan, hidangan klasik seperti pecel semanggi dan bakso tetap punya penggemar dan juga makanan catering diet sehat tak boleh terlewatkan.

Cari bakso yang lezat, pastilah di Jawa Timur. Surabaya, salah satunya. Ada kedai bakso yang layak Anda kunjungi di kota ini. Baso Prasmanan, nama kedainya dan bisa Anda dapatkan di catering service.

Di sini, pembeli bisa meracik porsi baksonya sekehendak hati. Anda ingin baksonya 4 atau siomaynya 3, silakan. Setelah mangkuk, dipenuhi, Anda tinggal membawanya ke kasir dan petugas kasir akan menghitung berapa yang mesti dibayar.

 

Bakso dan Somay Jadi Kuliner yang Paling Banyak Diburu

Di tengah kedai, Agung Haryadi (24), pemilik kedai ini sudah menyediakan mi, siomay, tahu isi ikan, bakso dan gorengan. Untuk bakso dan siomaynya masing-masing tersedia dua macam pilihan lagi yaitu ikan dan ayam.

Begitu juga dengan gorengan yang terdiri dari pangsit dan risol. Semua komponen isi ditawarkan dengan harga Rp 1.000 – Rp. 2 ribu per buahnya. Setelah memilih isi, Anda tinggal menambahkan kuah lalu membayar di kasir.

Nah yang menarik lagi, Agung menawarkan air zam –zam sebagi penawar dahaga. Meski baru berdiri bulan Februari 2014, kedai ini selalu ramai dikunjungi. Unrtuk memuaskan pengunjung, Agung menyediakan tempat bersantap berkapasitas 30 orang dan buka pukul 13.00 – 21.00 tiap harinya.

Penggemar ceker dan pencinta rasa pedas pasti betah bersantap di kedai ini karena di kedai ini tersedia berbagai olahan ceker dengan rasa pedas yang kepedasannya bisa disesuaikan selera.

Hidangan ceker yang disajikan kedai ini bisa dibagi dalam tiga kelompok besar yaitu ceker lunak, sup ceker, dan mi ceker. Tiap hidangan diolah bersama cabai nan pedas.

Ceker Pedas Banyak Level

 

Level satu menggunakan 2-5 cabai, level 2 menggunakan 6-15 cabai. 16-25 buah cabai. Hidangan yang masuk dalam kelompok ceker lunak adalah koleng asam manis, mentega, merdeka (diolah bersama saus taoco), dan lumpur (diolah dengan saus tiram).

Tiap masakan berisi 5 buah ceker berukuran sedang. Seporsi hidangan ditawarkan dengan harga Rp 8 ribu. kemasan ditulis, “Semua nasi bertahan kelezatannya hingga 8 jam”. santap di rumah, tetap disediakan tempat duduk berkapasitas 5 orang.

Kedai mulai beroperasi pukul 09.00 – 21.00, tiap harinya. Di jajaran menu sup, tersedia pilihan tom yum, rica-rica, dan gulai. Ini pun berisi 5 buah ceker per porsinya. Harganya betul-betul tak bikin bangkrut.

Hanya Rp 6 ribu. Untuk miceker, saat ini baru disediakan satu jenis saja, tanpa pilihan. Kedai yang sudah 1,5 tahun berdiri ini menyediakan tempat bersantap berkapasitas 50 orang. Buat Anda yang ingin mampir, ceker koleng buka pukul 12.00 – 21.00 tiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *