Lebih Elastis dan Berwarna Sangat Penting untuk Situs Judi

Lebih Elastis dan Berwarna Sangat Penting untuk Situs Judi – Bocor dan rembes, itulah dua hal yang merepotkan, jika kondisi bangunan rumah tidak aman dari hujan. Seringkali kita harus cepat-cepat menyingsingkan lengan baju, mengamankan benda-benda di dalam rumah yang terkena tetesan atau rembesan air hujan. Yang kerap menjadi penyebab kebocoran adalah sambungan genting dan dinding. Sedangkan rembes bisa berasal dari dinding luar yang terbuka.

Lebih Elastis dan Berwarna Sangat Penting untuk Situs Judi

Aquaproof, salah satu produk waterproofing, mengembangkan inovasi yaitu Aquaproof Heatgard. Selain anti-bocor, produk ini juga mampu menahan panas dari luar sehingga suhu ruang dalam pun turun. Leo Saputra, Produk Manager Aquaproof menambahkan bahwa elastisitas dari Aquaproof mencapai 600% sehingga mampu menahan keretakan akibat pergerakan, tahan leleh, biarpun diekspos terkena matahari terus menerus. Bisa tahan hingga 5 tahun, jika pengaplikasian sesuai instruksi pemakaian.

Aquaproof mengeluarkan Aquagard yang terdiri dari dua komponen yang tidak berbau dan tidak beracun sehingga aman jika digunakan untuk kolam ikan dan bak mandi. Sedangkan No Drop yang berbahan dasar acrylic resin memiliki sifat elastis, kedap air, dan tahan cuaca. Tersedia 22 warna pilihan, No Drop dapat diaplikasikan pada tembok kamar mandi, tembok samping rumah, wuwungan, atap, talang, sambungan, dan atap beton.

Kini, hampir semua rumah menggunakan gipsum. Ada yang mengaplikasikannya di dinding, plafon, atau keduanya. Mereka menggunakan gipsum sebagai material non struktural karena kelebihannya. Setidaknya, ada 7 kelebihan yang gipsum miliki. Pertama, pemasangan relatif cepat. Semakin cepat waktu pekerjaan dapat menghemat biaya pengeluaran. Kedua, bobotnya ringan, namun kuat. Berat gipsum hanya 20% dari berat dinding batu bata tapi mampu menahan beban yang besar. Bobotnya yang ringan dapat meminimalisasi kecelakaan saat terjadinya gempa.

Ketiga, fleksibel dan mudah dibentuk. Anda dapat membuat bentuk lurus, kotak, profil, bahkan melengkung. Keempat, finishing lebih rapi dan halus. Persambungan begitu tipis dan tidak kentara. Kelima, memperluas ruangan. Jika dinding bata bisa setebal 15cm, dinding gipsum hanya setebal 8cm. Keenam, memiliki teknologi menarik, seperti tak mudah terbakar, anti-rayap, kedap suara, tahan jamur dan rayap. “Papan gipsum yang mempunyai fungsi akustik adalah Knauf Apertura,” ucap Melati, Marketing Officer PT Knauf Gypsum Indonesia. Ketujuh, aman bagi kesehatan dan lingkungan. Gipsum tidak mengandung asbestos atau senyawa kimia yang dapat menyebabkan kanker.

Selain itu, kandungan volatile organic compound atau VOC-nya jauh di bawah ambang batas yang ditentukan. “Gipsum memiliki kualitas yang baik, sehat, dan ramah lingkungan, serta sudah mendapat sertifikasi green label,” ucap Evelyn Sri Rahayu, Marketing Promotions PT Siam Indo Gypsum Industry. Berbagai kelebihan di atas hampir sepenuhnya dimiliki oleh gipsum keluaran dari Boral Jayaboard, Elephant, dan Knauf. Tak heran produk ini menjadi 3 terbaik di iDEA RUMAH Awards 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *