Jenis-Jenis Interior Kantor Bisa Buat Kerja Jadi Semangat

Sudah bosan dengan ruang kantor yang begitu saja? Dinding putih dengan banyak sekat berwarna biru atau hitam di antara meja karyawan. Pasti bosan dan nggak semangat kerja kan?

Interior ruangan kantor sangat mempengaruhi mood karyawan, apalagi jika satu ruangan digunakan oleh puluhan pekerja. Biasanya hal ini terjadi pada perusahaan-perusahaan besar. 

Nggak ada salahnya kalau kamu mengajukan ide untuk mengubah interior kantor, tujuannya tentu saja supaya semangat kerja meningkat. Kamu hanya perlu memilih dari jenis-jenis interior kantor yang menarik berikut ini kalau kebingungan. 

Model Interior Kantor yang Bisa Jadi Inspirasi

Memang tidak mudah untuk menentukan desain manakah yang menarik untuk interior. Apalagi kalau kamu nggak punya basic tentang arsitektur atau desain interior. Tapi tenang aja karena saat ini ada banyak jasa interior berpengalaman yang bisa membantu untuk urusan desain hingga penerapannya. 

Sebelum kamu minta tolong pada jasa, ada baiknya untuk tahu jenis jenis interior kantor apa saja yang menarik untuk diterapkan. 

  1. Desain Minimalis

Banyak dokumen menumpuk di atas meja kerja? Atau catatan yang menempel di sekat ruangan? Supaya ruang kantor jadi lebih teratur dan bersih, kamu bisa menggunakan desain minimalis. 

Desain minimalis mengutamakan kesan sederhana dan praktis. Dengan begitu ruangan yang tadinya acak-acakan baik itu dokumen dan catatan kecil bisa lebih rapi. Bekerja di ruangan yang rapi dan bersih sudah pasti bisa menambah semangat kerja. 

  1. Desain Kontemporer

Sebagai pilihan kedua, kamu bisa menggunakan desain kontemporer. Desain ini mengutamakan pemilihan warnanya. Biasanya satu ruangan memiliki satu jenis warna seperti hanya warna krem atau putih dan hitam. Apakah tampak monoton? Tentu tidak. 

Supaya tidak monoton, biasanya dipilih pencahayaan yang lebih menarik. Tujuannya ruangan memiliki focal point yang menciptakan suasana berbeda. 

  1. Desain Retro

Khusus kantor-kantor yang bergerak di bidang kreatif tentu saja interior kantor sering menjadi sumber inspirasi. Unik sekali jika perusahaan menerapkan desain retro di kantor. Banyak warna-warna cerah diterapkan seperti merah, biru. 

Selain itu elemen motif geometris bisa disesuaikan dengan beberapa desain modern. Ada banyak pengembangan yang bisa dilakukan melalui desain ini. 

  1. Desain Eclectic

Sama seperti desain retro, design eclectic juga sering digunakan pada kantor kreatif. Desain ini penuh dengan ekspresi anak muda yang ada begitu banyak dekorasi tidak beraturan di dalamnya. 

Perpaduan warna hingga garis bahkan pencahayaan disesuaikan dengan kesukaan pemiliknya. Tapi bagi jasa desain interior, mereka sudah paham bagaimana cara mix dan match yang tepat. 

  1. Desain Industrial

Salah satu desain yang sangat memanfaatkan kondisi gedung apa adanya. Kantor dengan desain industrial memperlihatkan begitu banyak material yang tidak di finishing. Contohnya saja langit tinggi tanpa plafon yang memperlihatkan saluran-saluran. 

Bagaimana, setelah memperhatikan semua jenis jenis interior kantor ini manakah yang kira-kira cocok dengan tipe perusahaanmu? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *