Aksi 212 Sebagai Faktor Penentu Bag3

Bagaimana beliau dapat menanganinya? Dengan empat menteri koordinator sebagai patokan, apa yang beliau ketahui mengenai pertahanan, perekonomian, kemaritiman, dan pembangunan manusia? Di sisi lain, video penolakan Abdul Somad sebagai calon wakil presiden beredar luas, dan alasannya adalah ketidakmampuan dengan disertai hadis bahwa jika suatu masalah diserahkan kepada orang yang bukan ahlinya, maka tunggulah saat kehancurannya.

Dengan semakin banyaknya media sosial digunakan sebagai alat kampanye, ini tentu bisa digunakan para pendukung Prabowo untuk menyerang Ma’ruf. Keempat, dalam kasus Islam Nusantara, Ma’ruf diberitakan menentang keputusan Majelis Ulama Indonesia Sumatera Barat yang menolak Islam Nusantara. Sebaliknya, beberapa ulama di kubu Prabowo juga menolak Islam Nusantara, yang diidentikkan dengan Jokowi dan Ma’ruf.

Ini tentu sangat membahayakan kalau sampai meruncing, karena bisa berdampak perseteruan umat NU di kubu Ma’ruf dan di kubu ulama pendukung Prabowo. Keputusan sudah diambil. Tinggal bagaimana Jokowi-Ma’ruf dan PrabowoSandiaga menanggapinya. Sebagai pemilih, kita tetap diminta bertindak bijaksana dan tidak terprovokasi pemecah-belah bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *